Permainan Seru Di Pernikahan

Pesta pernikahan bisa menjadi tempat berkumpulnya seluruh keluarga, sahabat, dan juga orang-orang tersayangmu. Momen yang begitu spesial ini bisa kamu manfaatkan sebagai waktu untuk mendekatkan dua keluarga dengan ide-ide seru dari permainan seru di pernikahan.

Jika kamu memiliki intimate wedding reception dengan jumlah tamu undangan yang tidak terlalu banyak, kamu bisa menambahkan beberapa permainan seru di pernikahan atau ice breakers untuk membuat seluruh tamu membaur menjadi satu sehingga menjadikan momen yang tidak terlupakan. Kali ini Metta Invitation akan memberikan 5 inspirasi permainan seru di pernikahan yang bisa kamu lirik untuk pesta pernikahanmu nanti.

1. The Face Game

Kamu bisa sekaligus mengajak tamu undanganmu terlibat dalam permainan seru di pernikahan kalian berdua, yaitu the face game. Biarkan seluruh tamu ikut menjawab pertanyaan yang diajukan oleh MC memalui face sign yang telah diberikan. Hhmm… kira-kira kamu apa si dia ya yang menang.

2. Hula Hoop

Hula Hoop bisa memeriahkan suasana pesta pernikahanmu. Walaupun terlihat simple, namun memainkan hula hoops ini ternyata tidak mudah lho. Kamu bisa jadikan ini sebagai kompetisi siapa yang bisa paling lama memainkan hula hoops.

3. Bottle Bowling

Jika kamu memiliki konsep pernikahan rustic wedding reception, maka bottle bowling bisa menjadi alternatif permainan seru di pernikahan. Tanpa harus mengeluarkan budget lagi, kamu bisa membuatnya sendiri dari bahan bekas botol plastik yang ada dirumahmu, kemudian kreasikan kreatifitasmu untuk mewarnainya. Dan voilaa…. game seru yang satu ini siap memeriahkan acara pesta pernikahanmu.

4. The Shoe Game

Permainan seru di pernikahan yang satu ini cukup seru, melibatkan kamu dan pasangan sebagai pengantin baru yang baru saja menikah. Game ini bisa mengetahui seberapa jauh kamu mengenal satu sama lain. Caranya adalah duduk saling membelakangi dengan pasanganmu, kemudian tukarkan salah satu pasang sepatu kalian masing-masing. Setelah itu MC akan membacakan pertanyaan seputar hubungan kalian berdua, kemudian angkat sepatu kamu atau pasanganmu yang kira-kira merupakan jawaban dari pertanyaan yang diberikan.

5. Mini golf

Siapa sangka jika mini golf bisa menjadi ide menarik untuk permainan seru di pernikahan. Tidak perlu membeli peralatan ataupun menyewa kamu bisa mempersiapkannya dari papan triplek yang di berikan beberapa pembatas dari pot bunga, bebatuan, dan ranting pohon. lucu ya!

Buat kalian yang saat ini sedang mempersiapkan pernikahan atau masih planning dari sewaktu pre-wedding hingga ke tahap pernikahan, Metta Invitation punya hadiah spesial buat kalian, yaitu Wedding Planning Checklist.

Apa itu Wedding Planning Checklist? Wedding Planning Checklist adalah sebuah cheatsheet/contekan/panduan untuk membantu kalian mempersiapkan pernikahan kalian secara timeline atau beruntutan waktu, jadi kalian hanya perlu menceklis sesuai kebutuhan dan waktu yang berjalan, sehingga persiapan hingga hari-H kalian dapat terwujudkan dengan sempurna.

Selagi masih gratis, kalian bisa dapatkan Wedding Planning Checklist tersebut dengan bergabung ke channel telegram kita di Metta Invitation, yuk gabung sekarang mumpung masih free ya…

Metta Invitation is an exclusive & modern digital invitation service providing various types of digital invitations such as wedding invitations, anniversary,etc

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store